Logo Pondok Indah Mall
header fix
https://www.pondokindahmall.co.id/assets//js/timthumb/timthumb.php?src=https://www.pondokindahmall.co.id//assets/img/news/1525853760_207_0_IMG_1951.JPG&q=100&a=c&w=300&h=200
Sagaleh
Wednesday, 9 May 2018

“Ngopi” sudah menjadi rutinitas masyarakat Ibukota.

Kini ritual “Ngopi” bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Faktor yang terpenting adalah minuman kopi yang sesuai dengan selera lidah peminumnya. Pada Tahun 2017 merupakan awal puncak kebangkitan tren kedai kopi lokal dan varian “es kopi susu”. Berawal ketika Presiden Jokowi menyambangi sebuah kedai kopi lokal di bilangan Cipete Jaksel bulan Juli silam. Semenjak itu banyak bermunculan kedai-kedai kopi lokal yang menambah marak industri ini.

Namun dengan banyaknya kedai kopi yang sebagian besar lokasinya berdekatan ternyata terbukti tidak mengurangi pangsa pasar dari masing-masing kedai, karena ciri khas yang dimiliki masing-masing kedai, antara lain dari jenis biji kopi yang dijual, ragam varian produk, gaya design interior, hingga suasana. Sehingga para konsumen kini mendapatkan opsi yang beragam apabila ingin “Ngopi”. Diluar itu mayoritas kedai kopi lokal memiliki satu kesamaan, yaitu produk kopi lokal yang berkualitas, dengan harga yang terjangkau untuk pangsa pasar yang di tuju.

 

Awal mula Kedai Sagaleh

Bisnis kuliner sudah mendarah daging dalam keluarga Sagaleh yang merupakan Generasi penerus ke 3 dari Rumah makan Sepakat Blok M yang sudah berdiri sejak tahun 1976.

Awal mula bisnis kopi SAGALEH yang berarti Segelas dalam bahasa minang didirikan untuk melengkapi Rumah Makan tersebut. Namun antusias konsumen yang melebihi ekspektasi sejak awal didirikan mengharuskan SAGALEH mengambil jalan yang berbeda dari rencana bisnis pada mulanya.

Sagaleh memulai usahanya pada bulan April 2017, awalnya SAGALEH berjualan di rumah dengan hanya satu macam varian yaitu “es kopi susu”, hingga saat ini sudah berkembang tidak dengan hanya satu varian saja.

Saat itu promosi SAGALEH sepenuhnya dilakukan pada media digital yaitu Instagram, Whatsapp dan LINE, dan pada saat itu es kopi susu SAGALEH hanya dapat dibeli secara Online melalui salah satu penyedia jasa transportasi online.

Berkat permintaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat akhirnya pada bulan Agustus 2017 SAGALEH berpindah dari produksi rumahan ke Kedai Pertama di Jl Sungai Sambas VI no. 3A, Barito, Jakarta Selatan.

 

Apa yang berbuat Sagaleh berbeda?

Dengan mengusung tema “Merakyat dan Membumi”, SAGALEH menyajikan menu-menu yang terbuat dari bahan baku lokal dengan harga yang merakyat di kantong masyarakat.

Kemudian dengan pemilihan 8 biji kopi Nusantara dan pembuatan kopi dengan menggunakan mokapot (manual brew) serta gula racikan resep keluarga yang menghasilkan cita rasa yang berbeda dan khas pada ‘Menu Pertama: Es Kopi Susu’.

 

Dari Kedai Mungil ke Mall

Tepat 1 tahun sejak berdirinya SAGALEH, Keluarga Sagaleh memberanikan diri untuk membuka Kedai Kedua di Pondok Indah Mall 1 – Area 51 yang merupakan tantangan terbesar yaitu berkompetisi dengan coffee shop yang pastinya sudah memiliki nama dan loyal customer tersendiri. Dengan tema “Merakyat dan Membumi” SAGALEH menawarkan pilihan untuk #NongkrongHematDiMall namun tetap menomor satukan cita rasa.

 

Penasaran seperti apa rasa SAGALEH? Yuk #SagalehDulu!

KEDAI SAGALEH – PIM 1 AREA 51:

Buka Setiap Hari

10.00 – 22.00 WIB